Aji Santoso Yakin Timnas U22 Lolos dari Group Neraka

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Meski berada di Grup B bersama tim unggulan Thailand dan Vietnam, mantan pemain timnas yang sukses membawa Indonesia meraih emas SEA Games Manila 1991, Aji Santoso yakin Timnas U 22 mampu lolos ke semifinal pada SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia 2017.

“Saya yakin Evan Diman dan kawan-kawan mampu lolos dari Grup B dan memastikan tiket ke semifinal,” kata Aji Santoso yang dihubung melalui WhatsApp, Sabtu (8/7/2017).

Pelatih Arema Malang ini punya alasan tersendiri dengan keyakinan tersebut. Apalagi, dia melihat materi pemain yang memperkuat Timnas U 22 cukup bagus. Begitu juga kualitas pelatih asal Spanyol, Luis Milla yang menangani skuad Garuda tersebut.

“Materi pemain yang direkrut bisa dikatakan sebagai generasi emas 10 tahun terakhir..Selain para pemain yang terpilih memperkuat Tim SEA Games Malaysia 2017 memiliki banyak pengalaman dengan skill di atas rata-rata,”kata Aji, persiapan latihan yang cukup panjang tanpa ada gangguan seharusnya membuat kualitas timnas lebih bagus. Apalagi, Luis Milla melibatkan timnya saat menangani persiapan latihan menuju SEA Games 2017.

“Dengan persiapan panjang dimana klub tidak boleh menggunakan mereka saat menjalani latihan itu saja cukup efektif. Harusnya, Timnas U 22 bukan hanya lolos ke semifinal tetapi juara pun bisa dicapai,” katanya lagi. (gardo)