Buka Senam Family Sport Day for Peace, Menpora: Jika Olahraga Maju, Maka Majulah Bangsa Itu

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Menpora Imam Nahrawi didampingi Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad bersama Ketua Umum Soka Gakkai Indonesia Peter Nurhan serta Ketua DPW Soka Gakkai Indonesia Antonius Pollim secara resmi membuka kegiatan olahraga Sinergitas Dalam Gerakan Keluarga Berolahraga (Gelora) Membangun Bangsa, Family Sport Day for Peace di Halaman Kantor Menpora Senayan, Jakarta.

Kegiatan ini diikuti ribuan peserta yang mengikuti senam massal, jalan sehat, dan beberapa games menarik lainnya.

Pemerintah menyambut baik segala kegiatan positif yang diselenggarakan yang bertujuan menyehatkan dan mencerdaskan bangsa. Olahraga bukan hanya menyehatkan, menyenangkan dan membahagiakan tetapi juga mempersatukan sebagai bangsa.

“Ini adalah pertemuan keluarga untuk perdamaian, inisiasi ini harus terus didorong untuk lahirnya negara yang menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran karena dimulai dari keluarga jika olahraganya maju dalam sebuah negara maka akan maju pula peradaban bangsa itu,” ujar Menpora, Minggu (9/7/2017).

“Terima kasih kepada Soka Gakkai Indonesia yang telah memberikan apresiasi dan kesempatan kita semua serta menjadikan Kantor Kemenpora sebagai tempat untuk melakukan berbagai kegiatan olahraga ada senam, gerak jalan dan sebagainya sinergitas ini memberikan inspirasi untuk kita melakukan kombinasi antara pemerintah dan masyarakat,” tambah Menpora.

Menpora terus menyampaikan semangat berapi-api untuk mengajak masyarakat menjadikan olahraga sebagai bagian dari hidup. “Dengan berolahraga tidak hanya menyehatkan Indonesia tetapi juga menyehatkan diri dan keluarga, saya juga bersyukur olahraga ini diikuti anak-anak kita sebagai bagian kontinuitas dan regenerasi dalam berolahraga, kalau bisa jangan setahun sekali acara seperti ini tetapi sesering mungkin,” harap menteri 44 tahun ini.

“Gelora diciptakan untuk menguatkan dan meningkatkan produktifitas, karakter, dan keharmonisan keluarga, acara ini sebagai pilot project yang dikemas dalam Family Sport Day for Peace yang bekerjasama dengan Soka Gakkai Indonesia yang merupakan organisasi kemasyarakatan yang mendapat penghargaan PBB sebagai duta mempromosikan perdamaian, kebudayaan, pendidikan,” ujar Yuni menambahkan. (gardo)