Polisi Berhasil Amankan 5 Pelaku Pengroyokan Pelajar Bulurejo

tersangka pelaku pengroyokan Rahmat Kristianandar yang berhsil diamankan polisi

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Tim Resmob dan tim Eagle Polres Jombang, akhirnya menangkap para pelaku yang diduga melakukan pengroyokan pada Rahmat Kristianandar (16), seorang pelajar asal Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada hari Jumat 23 Juni 2017 lalu. Meski sempat mendapatkan perawatan akhirnya Rahmat (red : mamat) meninggal dunia di RSUD Jombang.

Kelima pelaku yang kini diamankan di Polres Jombang yakni, ABP (19), DAP (18), EP (25), AA (19) dan SJ (17), yang semuanya merupakan warga  Dusun Bulurejo, Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek Jombang Jawa Timur.” Akhirnya 5 pelaku penganiayaan pelajar di bawah umur, di jalan Desa Grogol, bisa kita amankan. Kini masih terus kita dalami untuk buru pelaku lain,” kata AKP Wahyu Norman Hidayat selaku Kasat Reskrim Polres Jombang.(10/07/2017)

Norman menjelaskan, sebelum kejadian, para tersangka melakukan patrol sahur untuk membangunkan warga. Saat tiba di jalan raya Dusun Dempok, Desa Grogol, Kecamatan Diwek tiba-tiba ada pengendara sepeda motor yang melintas sambil membleyer dan menantang para pelaku.” Karena tak trima akhirnya para pelaku melakukan penghadangan, kemudian lewatlah korban dan langsung diserang padahal salah sasaran pengeroyokan,” ujar Norman.

Imbuh Norman, selain mengamankan kelima tersangka, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, yakni 1 batang bambo, 1 buah stick pancing, 1 buah batu, dan 1 buah pecahan paving. “Atas perbuatannya tersangka kita jerat dengan pasal Pasal 80 ayat (3) Undang-Undang No. 35 th 2014 tentang Perlindungan Anak, sub pasal 170 ayat (2) ke 3e KUHP,” pungkasnya.(elo)