Pandam V/Brawijaya : TMMD Sarana TNI Membaur Dengan Masyarakat

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko kunjungi lokasi TMMD ke 99 di Desa Sahang dan Ngrogung, Kecamatan Ngebel, Ponorogo, Jatim, Selasa(11/07/2017).

Dalam kunjungan tersebut Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko mendatangi langsung pengerjaan pavingisasi jalan di Desa Sahang dan pembuatan jalan tembus di Desa Ngrogung, Kecamatan Ngebel.

“Kita dalam TMMD di Ngebel ini, ada beberapa program yang kita kerjakan yang diantaranya pembuatan jalan tembus, pavingisasi, renovasi rumah dan pembuatan poskamling,”ucap Pandam V/Brawijaya ditemui disela kunkernya di Desa Sahang, Kecamatan Ngebel, Ponorogo, Selasa(11/07/2017).

Dijelaskan Pangdam sekitar 130 personil yang diturunkan dalam TMMD 99 di Ponorogo ini dalam keseharianya selama tigapuluh hari tinggal dirumah rumah warga.

“Jadi selama tiga puluh hari personil TNI yang turut dalam TMMD ini tidak pulang, mereka tinggal dan memasak untuk kebutuhan makan sehari-hari di rumah warga. Ini ditujukan agar TNI bisa nembaur dan menyatu dengan warga masyarakat,”terang Pangdam V / Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko.

Dengan dibangunya jalan tembus dimana masyarakat yang awalnya harus menempuh jarak 4 kilometer sekarang bisa ditempuh hanya satu kilometer.

“Semoga dengan dibukanya jalan ini membantu memperlancar perekonomian masyarakat dan bisa membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”pungkas Pangdam V/Brawijaya kepada kanalindonesia.com.(*)