Cegah Teror, Tim Gabungan Polres Jombang Razia Kendaraan

tim gabungan satlantas, dan team Eagle dari Polres Jombang saat lakukan razia

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Pasukan gabungan dari unsur Satlantas dan tim Eagle Polres Jombang menggelar razia kendaraan bermotor diwilayah perbatasan kabupaten setempat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi teror yang belakangan ini mulai marak terjadi di sejumlah wilayah di Negara ini.

Puluhan personil yang diturunkan langsung menggelar razia di Keplaksari Peterongan Jombang dengan cara menghentikan kendaraan yang melintas. Mulai dari kendaraan roda dua, empat serta kendaraan muatan. Razia yang berlangsung selama satu jam tersebut dimulai pada pukul 14.00 hingga 15.00 wib.

“Sasaran dalam razia kali ini yakni selain surat kelengkapan berkendara juga senjata tajam dan barang berbahaya lainnya,” ujar Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polres Jombang, Iptu Totok saat memimpin razia di Keplaksari Jombang. Rabu 12 Juli 2017.

Ia menjelaskan, pemeriksaan surat-surat kelengkapan yakni Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta surat tanda nomor kendaraan (STNK), selain itu petugas juga memeriksa bagasi kendaraan serta barang bawaan dari pengendara.

“Sejauh ini belum ditemukan sasaran yang dimaksud, namun sejumlah pengendara yang terjaring kedapatan tidak memiliki atau membawa surat kelengkapan berkendara sehingga dilakukan tindakan tilang oleh petugas,” imbuhnya.

Masih menurut Totok, razia akan terus dilakukan dengan lokasi dan jam yang tidak ditentukan, sehingga dapat benar-benar efektif.

“Sesuai dengan perintah pimpinan untuk meminimalisir aksi teror di kabupaten jombang, satuan fungsi lalulintas akan terus menggalakan razia kendaraan bermotor sesuai dengan tupoksinya,” pungkasnya.(elo)