PBNU dukung KPK, GP Ansor Jombang: Kami Sam’an Wa Tho’atan

ilustrasi Ansor

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Jombang siap mendukung langkah Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) dalam rangka mendukung lembaga antirasuah tersebut untuk terus memberantas korupsi di Indonesia.

“Kalo ini menjadi perintah para kyai & instruksi dari pimpinan pusat, tentu kami (red: GP Ansor Jombang) akan sam’an wa tho’atan terhadap hal tersebut,” Ujar Ketua GP Ansor Kabupaten Jombang, Zulfikar Damam Ikhwanto pada kanalindonesia.com. Rabu 12 Juli 2017

Zulfikar menjelaskan, langkah tersebut diambil berdasarkan tiga hal yakni, langkah dukungan terhadap KPK adalah sebagai komitmen bersama, bahwa kejahatan korupsi harus diberantas dan dibersihkan dari Negara Kesatuan Republik Indinonesia.

Alasan kedua bentuk dukungan ini yakni, Karena KPK adalah lembaga resmi pemerintah yang dibentuk untuk memberantas korupsi, sehingga harus didukung dan dijaga martabatnya.” Kita dukung kinerja lembaga anti rasuah ini, kita jaga martabatnya, berikan kritik dan saran agar lembaga ini semakin amanah serta profesional dalam bekerja,” imbuhnya.

Sedangkan alasan ketiga adalah, korupsi disepakati sebagai tindak kejahatan pidana, maka segala aparat hukum di negara ini wajib bersama KPK bersinergi memberantas dan menindak tegas siapapun yang menjadi pelaku tindak pidana korupsi ini seadil adilnya.

“Kami sebagai bagian dari warga bangsa dan negara ini, mendukung langkah KPK dalam menangani kasus korupsi ini, bahkan termasuk kolusi atau nepotisme (KKN), jangan sampai merusak sendi atau syaraf dalam kehidupan bangsa dan negara tercinta ini, serta Kami yakin ini juga sebagai bagian dari  perwujudan hubbul wathon minal iman,” pungkasnya.(elo)