Persela Pukul Imbang Persib 1-1

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN: Pendukung Persib Bandung Bobotoh harus menelan pil pahit. Di pertadingan ke-14 Persela berhasil pukul imbang Persib Bandung di Kandang Maung Stadion Bandung Gelora Bandung Lautan Api.

Dua kubu menanggapi secara berbeda hasil yang diperoleh di yang mempertemukan tuan rumah Persib Bandung yang menjamu Persela Lamongan.

‘Laskar Joko Tingkir’ mampu menahan ‘Maung Bandung’ dengan skor 1-1. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (12/7/2017), Persib menciptakan gol lebih dulu melalui Shohei Matsunaga di menit 34. Namun, Persela bisa membalas pada menit 81 melalui gol Samsul Arif.

Merespon hasil imbang ini, Pelatih Persela Heri Kiswanto menyebut, diraih timnya, berkat keberanian untuk meladeni permainan terbuka tuan rumah.

“Kita harus berani keluar dari tekanan kalau bisa ke target bikin gol, saya tekankan ke pemain berani keluar menekan. Lini pertanahan persib ada keraguan, panik, saya lihat ini kesempatan,” ucapnya dalam sesi jumpa pers paska pertandingan.

Lebih jauh, Iajuga melakukan perjudian di babak kedua dengan mengubah strategi timnya. Yakni, dengan menempatkan Kosuke Yamazaki sebagai bek tengah.

“Saya lihat Persib tidak punya striker murni, saya tidak parkir tapi pemain Persib main melebar-melebar ke sayap,” kata Herkis sapaan akrab Heri Kiswanto.

Ia pun menyatakan, militansi para penggawa Laskar Joko Tingkir di babak kedua yang tak kenal menyerah menjadi senjata utama untuk membawa pulang saru poin dari kandang lawan.

“Pemain sudah saya minta harus 150 persen. Saya bersyukur pemain bekerja dengan sangat maksimal, kebersaman, militan dan kerja keras dan pantang menyerah, modal saya itu,” tuturnya.

Di sisi lain, kekecewaan mendalam dirasakan pelatih dan pemain Persib.

“Ini hasil yang mengecewakan karena target kita tiga poin,” ujar Pelatih Persib Djajang Nurjaman.

Di saat kekelahan, anak didiknya harus menghadapi kecepatan para pemain Persela.

“Memang saya sampaikan Persela punya kecepatan, Fahmi Al-Ayyubi, Samsul, dan Edy Gunawani, itu yang dimanfaatkan mereka,” katanya.

Tak hanya harus berhadapan dengan kecepatan pemain lawan, Persib harus naas karena blunder yang dilakukan M Natshir.

“Hanya saja kalau tidak ada kesalahan menjadi penyeimbang,” ujarnya.

Ungkapan senada juga disampaikan.pencetak gol Persib, Shohei Matsunaga.

“Saya sangat kecewa, main kandang tapi 1-1, saya ada beberapa kesempatan tapi tidak masuk,” tuturnya menyesalkan. (fer)