Bangunan PAUD Desa Bedahlawak Mangkrak, Komisi D akan Sidak

bangunan PAUD Desa Bedahlawak yang telan anggaran Dana Desa sebesar 100 juta

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Seperti diberitakan sebelumnya, bangunan PAUD Desa Bedahlawak yang menelan anggaran 100 juta dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2015, kini kondisinya mangkrak tidak berfungsi. Meski bangunan ini masih tergolong baru, tapi belum diketahui pasti apa penyebab tidak berfungsinya bangunan PAUD Desa tersebut.

“Dibangun tahun 2015, sumber dana DD,besarnya 100 juta pak,” kata Anang selaku Kepala Desa Bedahlawak saat dikonfirmasi, melalui aplikasi WhatsApp (WA), pada Rabu 12 Juli 2017.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telephon seluler (HP), terkait kenapa bangunan tersebut mangkrak tidak berfungsi, yang terdengar hanyalah nada sambungnya saja dan tak kunjung diangkat.

Sementara itu Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Jombang, Muliani Puspita Dewi saat dikonfirmasi terkait adanya bangunan PAUD Desa yang mangkrak, pihaknya menuturkan bahwa komisi D akan melakukan sidak ke lokasi Desa tersebut.” Bangunan PAUD mangkrak tidak difungsikan perlu untuk di sidak mas,” kata Dewi saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp (WA) pada Kamis 13 Juli 2017.

Masih menurut penjelasan Dewi, bahwa pihaknya akan membahas hal ini dirapat internal komisi.” akan segera kita bahas d komisi mas, untuk kapan kita akan sidak,” tukas Politisi asal Partai Demokrat tersebut.

Sementara itu Joko Suwono, selaku Kepala Bidang Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, saat ditanya terkait adanya bangunan PAUD Desa yang mangkrak, pihaknya mengatakan bahwa untuk bangunan yang mangkrak itu bukanlah wewenangnya.”  Mungkin baru rencana mendirikan PAUD dan pihak Desa berupaya menyiapkan sarana bangunannya dulu,” pungkasnya.

Hingga berita ini diunggah Kades Anang, belum memberikan komentar terkait mangkraknya bangunan PAUD Desa yang ada ditempatnya. Meski sudah dikonfirmasi melalui sambunga telephone seluler, yang terdengar hanya nada sambungnya saja, dan tidak diangkat.(elo)