PACITAN, KANALINDONESIA : Setelah sukses dengan program Kampung Tangguh Semeru se Jawa Timur, maka Polda Jatim juga membuat program Kampung Tangguh Bebas Narkoba diseluruh Desa se Jawa Timur.

Hal ini untuk memberantas peredaran Narkoba bagi generasi penerus bangsa, khususnya bagi para pemuda. Maka itu, Polres Pacitan melaksanakan perintah dari Polda Jatim untuk membentuk Kampung Tangguh Bebas Narkoba di 171 Desa se Kabupaten Pacitan, yang pertama di launching di Desa Sumberharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan Jawa Timur, pada Selasa ( 16/6/2021 )

Adanya Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini bertujuan untuk mengantisipasi masyarakat khususnya para generasi muda agar tidak terpengaruh pengunaan Narkoba dan Obat-obatan.

” adanya setelah Kampung Tangguh Semeru, kami juga melaksanakan perintah dari Polda Jatim untuk membetuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba yang berdampingan dengan Kampung Tangguh Semeru di 171 Desa se Kabupaten Pacitan. Hal ini untuk membantu pemerintah dan penegak hukum guna memberantas masuknya peredaraan Narkoba di wilayah Kabupaten Pacitan,” jelas AKBP Wiwit Ari Wibisono, Kapolres Pacitan.

Kapolres juga berpesan, jika ada warganya yang berperilaku aneh dan tidak sewajarnya orang normal biasanya, maka warganya harus cepat melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke posko Kampung tangguh Bersih Narkoba untuk ditindak lanjutkan ke pihak berwajib, ” pesan Kapolres.

Selain itu, kemarin lusa Pacitan juga sudah ada peredaran Narkoba jenis Ganja yang di suplay dari luar kota ” Alhamdullilah Polres Pacitan sudah membongkar jaringan itu dari hulu asal usul Ganja tersebut, dan saat ini kita masih terus mengembangkan kasus tersebut, ” ujar Kapolres.

Kapores juga mengharapkan, khususnya para orang tua harus tetap mengontrol anak-anaknya, jika melihat perilaku anak tidak wajar seperti biasanya, mohon melaporkan pihak berwajib dan akan melakukan tes Urien ” apakah benar anak tersebut mengkonsumsi Narkoba atau Obat-obatan ” jika benar, kami pihak kepolisian akan memproses dan mengadakan rehabilitas bagi anak tersebut, ” itu harapannya.

Tak hanya itu saja, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Pacitan, ” pungkas Kapolres.

Perlu di ketahui, pada kesempatan itu Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono juga memberikan santunan kepada sejumlah orang tua jompo dan Fakir Miskin serta anak yatim piatu di Balai Desa Sumberharjo di saksikan oleh jajaran Forkompimcam dan masyarakat. (Lc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here