Reshuffle Merupakan Kesepakatan Bersama Presiden Dan Partai Pengusung

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Disela sela pertemuan bersama Ketua, sekertaris, anggota DPC PDIP, PAC dan ranting Kabupaten Lamongan, Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP juga mendukung rencana Presiden Joko Widodo yang akan melakukan perombakan (reshuffle) kabinet.

Menurut Hasto, pada Sabtu (15/72017) Reshuffle itu guna untuk mengefektivitas kinerja pemerintahan dalam menghadapi tantangan global dan nasional.

“Waktu pelaksanaan reshuffle hanya presiden yang tahu. Tapi PDIP mendukung adanya reshuffle,” ucapnya.

Di Aula Asrama Haji Lamongan, Hasto Kristiyanto melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus DPC PDIP untuk melakukan konsolidasi partai terkait pemilihan Calon Gubernur jatim tahun depan.

“Kita juga sedang mempersiapkan pilgub jawa timur tahun 2018 mendatang. Kita sudah ada beberapa calon untuk maju di pilgub nanti. Yang pasti sudah ada Gus Ipul calonya. Untuk wakil kita masih menyaring lagi,” tegasnya.

Selain di Lamongan, ia yang didampingi Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Kusnadi juga melakukan hal serupa di Bojonegoro dan Bondowoso.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi menyatakan PDIP memasang target menang di 12 kabupaten/kota dari 18 kabupaten/kota dalam pelaksanaan pilkada yang akan dilaksanaan secara serentak pada 27 Juni 2018. (fer)