Polres Bangkalan Ciduk Pecandu dan Bandar SS Seberat 53, 91 Gram

KANALINDONESIA.COM, BANGKALAN: Satuan Resnarkoba, Polres Bangkalan Jawa Timur berhasil menciduk para pengguna dan bandar sabu-sabu (SS) di tiga tempat kejadian perkara (TKP) berbeda, dengan total barang bukti (BB) seberat 53,91 gram.

Menurut penjelasan Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha tersangka curanmor berinesial MA warga Desa Langkap, Kecamatan Burneh, yang sebelumnya ditangkap terkait kasus pencurian ranmor di halaman SMAN 1 Bangkalan. Ternyata merangkap sebagai pemakai dan bandar SS.

“Residivis kambuhan MA selain pencuri ranmor juga merangkap sebagai pemakai dan bandar SS,” terang AKBP Anisulla M.Ridha pada gelar press release di Mapolres Bangkalan, Senin, (17/07/2017).

Selanjutnya bandar SS yang ditangkap diteras rumahnya berinisial FUK (57) warga Desa Galis Dajah, Kecamatan Konang Bangkalan.

“Setelah dilakukan penggeledahan dengan teliti, dirumahnya tersangka ditemukan uang sebesar Rp. 4,5 juta hasil penjualan SS dan puluhan poket SS yang sudah dikemas kecil-kecil. Setelah ditotal beratnya mencapai 40 gram dan peralatan nyabu lainnya,

“Tersangka FUK akan dijerat pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun,” kata Anis.

Sedangkan tersangka lainya, inisial BS (32) warga Desa Alas Kembang, Kecamatan Burneh juga digrebek di di rumahnya. SS seberat 10,91 gram yang dikemas dalam berbagai ukuran gram serta uang tunai Rp300 ribu disita sebagai barang bukti.

Berikutnya tersangka MR, S dan AR ditangkap di dapur tersangka MR, Dusun Rabesan, Desa Parseh, Kecamatan Socah sedang nyabu dengan barang bukti (BB) sabu seberat 3,01 gram termasuk seperangkat alat nyabu.
Pelaku juga akan di jerat pasa 112 (1) jo pasal 132 (1) UU RI No 35 tahun 2009.

“Jumlah bandar SS yang ditangkap sebanyak 6 orang dan narkoba jenis SS seberat 53,91 gram disita sebagai barang bukti,” pungkasnya. (yans)