Polisi Gagalkan Penjualan Miras dari Tuban Ke Jombang

tersangka beserta barang bukti miras jenis arak tuban saat diamankan Polisi

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : G (50) warga Dusun Krajan RT/RW, 03/01 Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban Jawa Timur, harus pasrah saat diglandang oleh pihak yang berwajib, hal ini dikarenakan tersangka G, tertangkap petugas saat membawa ratusan liter minuman keras (miras) jenis arak Tuban, yang rencananya akan dijual di Jombang.

“Pada hari Rabu, 19 Juli  2017, sekira pukul 13.00 WIB. Unit Reskrim Polsek Kota Jombang, berhasil menggagalkan penjualkan miras jenis arak putih sebanyak 216 botol aqua, ukuran 1,5 liter, yang dilakukan oleh tersangka G warga Tuban,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, pada Rabu 19 Juli 2017.

Masih menurut Subadar, tersangka diamankan petugas saat melintas  di Jalan Raya KH .Wahab Hisbulloh, Kecamatan Jombang , dari arah Tuban menuju Jombang, menggunakan kendaraan roda empat jenis Panther Merah dengan Nomor Polisi  L 1049 C.” menurut keterangan tersangka pada petugas minuman jenis arak dibeli tersangka dari Desa Bektiharjo, Semanding, Tuban dengan harga perdus Rp.290.000,- dan akan dijual kembali di wilayah Jombang  dengan harga perdusnya  Rp 350.000,-,” ujar Subadar.

Lanjut Subadar, kini tersangka beserta barang bukti diamankan di Polsek Jombang Kota untuk kepentingan lebih lanjut.” Tersangka kita jerat dengan pasal 204 ayat 1 KUHP, dengan ancaman pidana kurungan paling lama 15 tahun penjara,” tukasnya.(elo)