Kantor BPJS Kediri Terbakar, Data Pelayanan Aman

KANALINDONESIA.COM, KEDIRI: Hasil laboratorium forensik (Labfor) Polri cabang Surabaya di Polda Jatim terkait kebakaran yang melanda Kantor BPJS yang berada di jalan Hasanudin 57 Kota Kediri sudah turun.

Dari pemeriksaan tersebut menyatakan tidak ada unsur kesengajaan maupun kelalaian pada pihak BPJS , karena titik api telah ditemukan pada stop kontak yang diduga kelebihan beban listrik hingga menimbulkan konsleting listrik .

Kasatreskrim Polresta Kediri, AKP Ridwan Sahara mengatakan,”hasil Labfor Polda Jatim atas kebakaran yang terjadi di kantor BPJS Kediri sudah turun dan police Line sudah bisa dibuka,”kata Ridwan.

Dan dalam penyelidikan Polda Jatim tak ada unsur kesengajaan atau kelalaian pada pihak BPJS, karena hasil penyelidikan menyebutkan bila titik api ditemukan pada stop kontak yang kelebihan beban dan itu terjadi di meja lima BPJS.

Meja lima adalah tempat pelayanan, namun dalam kejadian data bisa diselamatkan karena sudah masuk pada folder komputer dilantai dua yang tak ikut terbakar.

Sementara untuk kerugian, pihak Satreskrim mengaku belum mengetahui kerugian yang dialami BPJS saat terjadi kebakaran.

“Kalau kerugian bisa langsung tanya pada pihak BPJS berapa nilainya ” ungkap Ridwan.

Untuk diketahui, paska terjadinya kebakaran dikantor BPJS pada bulan puasa lalu, kantor pelayanan BPJS Kediri berpindah tempat dirumah kepala BPJS yang ada di Jln.Mayjen Sungkono. Dan hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak BPJS untuk melakukan klarifikasi pada publik. (Aka)