Kejari Kota Blitar Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Minuman Keras

Pemusnahan barang bukti narkoba dan obat terlarang di halaman Kejari  Kota Blitar
Pemusnahan barang bukti narkoba dan obat terlarang di halaman Kejari Kota Blitar
KANALINDONESIA.COM : Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Blitar melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil sitaan narkotika dan obat keras yang telah berkekuatan hukum tetap dari tahun 2013 s/d 2016, Rabu (20/07/2016).

Pemusnahan yang digelar di halaman Kejari Kota Blitar di Jalan Sudanco Supriyadi Kota Blitar tersebut terdiri dari 105 item.

“Hari ini kita musnahkan barang 105 item bukti hasil sitaan jenis narkotika dan minuman keras, yang telah berkekuatan hukum dari tahun 2013s/d 2016,”ucap Kepala Kejaksaan Negeri Kejari) Kota Blitar, Dade Ruskandar.

Pemusnahan juga disaksikan oleh Walikota Blitar M. Samanhudi Anwar, Wakil Walikota Blitar Santoso, Kapolres Blitar Kota AKBP Yossy Runtukahu, Ketua Pengadilan Negeri Blitar Agung‎ Purbantoro, Kasatreskoba Polres Blitar Kota, Santoso, Kasatreskrim Polres Blitar AKP Lahuri, Pasi Intel Kodim 0808 Blitar Lettu Arm Rudi Anang Yuwono, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Blitar, Mujianto, Kepala Rupbasan Blitar Puji Wiyono, Pa Sandi Dim 0808 Blitar Letda Inf Eko, Perwakilan BNN Blitar Agus Prayitno.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Blitar Dade Ruskandar dalam sambutanya mengatakan, dilaksanakannya pemusnahan barang bukti sitaan ini adalah semata-mata untuk diketahui bersama bahwa di Blitar ini masih banyak warga masyarakat yang menggunakan barang-barang haram yang dilarang oleh negara.

“Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi perkara seperti ini sehingga kota Blitar bersih dari narkoba dan situasi tetap aman dan kondusif,”ucap Dade Ruskandar.

Adapun barang bukti sitaan yang dimusnahkan sejumlah 105 item tersebut terdiri dari : 6,34 gram narkotika jenis sabu, 108,95 gram narkotika jenis ganja, 32.306 butir pil dobel L , 144 botol ukuran 1,5 liter minuman keras.

Selain dilakukan pemusnahan barang bukti yang dimasukan kedalam drum dan kemudian dibakar, juga dilakukan penandatanganan berita acara oleh Kajari Blitar, Walikota Blitar, Wakil wali Kota Blitar, Kapolresta Blitar, Dandim 0808 Blitar yang diwakili oleh Pasi Intel Dim 0808 Blitar, Ketua Pengadilan Negeri Blitar dan perwakilan dari BNN Kab/Kota Blitar.

wad