Tangki Uap PG Pagotan, Madiun Meledak

KANALINDONESIA.COM, MADIUN: Tangki penguapan milik pabrik gula Pagotan yang berada di jalan raya Ponorogo-Madiun meledak Kamis (21/07/2017) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Salah satu pekerja PG Pagotan Tubagus mengatakan ledakan terjadi saat pergantian shift kerja.

Ledakannya terjadi saat pergantian shift kerja mas, tahu tahu tangki yang berisi air nira itu meledak dan membuat para pekerja panik mas,” kata Tubagus kepada kanalindonesia.com.

Sementara itu, Kapolsek Geger AKP Sumantri menjelaskan pihak kepolisian masih belum bisa memastikan penyebab ledakan tersebut dan masih menunggu hasil pemeriksaan oleh tim Laboraturium Forensik(Labfor) Polri cabang Surabaya di Polda Jatim melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Penyebab pasti ledakan masih belum diketahui dan kami menunggu hasil tim labfor Polda Jatim olah TKP,” pungkas AKP Sumantri.

Akibat terjadinya ledakan tungku penguapan (evaporator) tersebut merusak sebagian bagunan dari pabrik milik PTPN 11.

Dari informasi yang berhasil dihimpun kanalindonesia.com, dalam kejadian tersebut tiga pekerja pabrik gula Pagotan mengalami luka bakar serius dan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Dolopo dan rumah sakit umum Provinsi Dr Sudono Madiun, ke tiganya mengalami luka bakar yang cukup serius.(*)