Kuliner Khas dan Reyog Warnai Reuni Akbar Alumni SMAN/SMAN 1 Ponorogo di Jakarta

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Seribuan alumni SMAN/SMAN1 Ponorogo yang berdomisili di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten diperkirakan akan menghadiri Reuni Akbar dan Halal Bihalal 1438 H. Acara bertema: “Nglumpukne Balung Pisah Dadi Dulur Sak Lawase” dimulai pukul 09.00 – 15.00 WIB bertempat di Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (23/07/2017).
 
Ketua Panitia Edy Haryono mengatakan bahwa acara ini selain bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, juga berusaha untuk mencoba mengumpulkan lebih banyak alumni SMAN/SMAN1 Ponorogo yang masih belum bergabung.
 
“Kami mengundang alumni dari berbagai angkatan, mulai tahun 1965 hingga 2016”, kata Edy Haryono melalui pesan elektronik Sabtu (22/07/2017).
 
Acara yang diselenggarakan oleh Paguyuban Alumni SMAN/SMAN1 Ponorogo Se-Jakarta-Jabar-Banten dan Ikatan Alumni SMAN/SMAN 1 Ponorogo (Ikasmaza) tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ramah tamah dan berhibur saling bercengkerama dalam kebersamaan sesama alumni.
 
“Yang sedikit membedakan, tahun ini tidak ada memungut sumbangan dana atas setiap angkatan alumni,” ujar Edy Haryono yang merupakan alumni angkatan 1980.
 
Disamping kangen-kangenan, lanjutnya, dalam acara ini akan disajikan berbagai kuliner (makanan) khas ponorogo, seperti sego gule, sego pecel, sego pindang, sego langgi, dan kambing guling. Termasuk wellcome drink seperti beras kencur, kunyit asam, bir pletok, rebus-rebusan kacang, pisang dan lainnya.
 
“Tak lupa penarik untuk kehadiran adalah penampilan kesenian Reyog yang berasal dari Ponorogo persembahan Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) Jabodetabek,” pungkas Edy Haryono.(*)