Terbelit Kebutuhan Ekonomi, Seorang IRT Asal Sidoarjo Nekat Mencuri Susu

tersangka saat diamankan polisi beserta barang bukti susu hasil curian

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : M (54) seorang ibu rumah tangga (IRT), asal Desa Grabagan, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, jawa Timur nekat mencuri susu balita di sebuah ruko pertokoan di Cukir, Diwek Jombang.

Menurut Kasubag Humas Polres Jombang Iptu Subadar, Tersangka nekat mencuri susu bayi lantaran terbelit kebutuhan ekonomi. Dalam beraksi ia dibantu 2 rekannya yang menunggu di luar toko.

“”Aksi nekat tersangka yang dilakukan M sudah dilakukan dengan cara berpura-pura memilih barang dari ruko family dan setelah penjaga toko lengah hasil barang curiannya diselipkan di pakaian dalam tersangka, kemudian 2 temannya yang sudah siap menunggu di luar Ruko untuk membawa kabur barang hasil curiannya tersebut,”   kata Subadar, pada kanalindonesia.com, dikantornya pada Sabtu 22 Juli 2017.

Lanjut Subadar, namun sayang  aksi nekat tersangka diketahui pekerja penjaga toko yang bernama Awat Fahmi Makarim (34), yang curiga dengan gerak-gerik pelaku dan akhirnya menangkap pelaku. Karena sebelumnya tersangka sudah pernah melakukan aksi yang serupa di toko tersebut.

“ Setelah mengetahui aksi tersangka, selanjutnya saksi mengamankan tersangka, dan kebetulan tim patrol Polsek Diwek tidak jauh dari lokasi kejadian. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polsek untuk kepentingan lebih lanjut,” ungkap Subadar.

Imbuh Subadar, selain mengamankan tersangka petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni, 2 dos susu lactogrow 800 gr, 1 Rok warna hitam milik tersangka, 1 Rok dalam warna putih milik tersangka, serta uang tunai 200 ribu rupiah. “ tersangka kita jerat dengan pasal 363 Ayat (3) e, jo 4 e KUHP,” tukasnya.(elo)