Pamit Buat Pesemaian Padi, Warga Ponorogo Ditemukan Meninggal di Gubuk Tengah Sawah

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Pamit membuat pesemaian padi Suratno(62) petani asal Desa Maron Kecamatan, Kauman, Ponorogo, Jatim ditemukan meninggal dunia di gubuk tengah persawahan desa setempat oleh keponakanya, Minggu(23/07/2017) pagi sekira pukul 10.30 WIB.

Korban yang sejak pagi berpamitan untuk pergi ke sawah membuat tempat pesemaian benih padi diduga meninggal karena mendapat serangan jantung.

Saat sekira pukul 10.30 WIB melintas Edi(42) yang masih keponakan korban didekat gubuk tempat korban beristirahat. Melihat korban sedang tidur ia pun mendekat dan berusaha membangunkan untuk diajak pulang, akan tetapi tetap tidak bangun. Edipun merasa sedikit curiga dan kemudian mengecek kondisi korban dan ternyata sudah tidak bernafas.

Mengetahui pamanya meninggal Edi kemudian memanggil Darno(60) beserta keluarga yang lain. Atas kejadian tersebut kemudian warga melaporkan ke perangkat desa setempat yang kemudian laporan diteruskan ke Polsek Sumoroto.

Dari keterangan sejumlah keluarga, korban memiliki riwayat penyakit hipertensi, yang dalam beberapa hari mengeluh sakit dan keterangan tersebut dikuatkan oleh mantri kesehatan bahwa korban sering kontrol darah kepadanya.

Dari hasil pemeriksaan luar yang dilakukan oleh petugas medis Puskesmas Kauman dan tim identifikasi Polres Ponorogo diduga korban meninggal karena serangan jantung dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan.

“Atas kejadian tersebut, petugas menjelaskan hasil pemeriksaan kepada pihak keluarga korban dan pihak keluarga yang diwakili perangkat desa Maron dan Lurah Desa Maron bisa menerima penyebab kematian korban tersebut. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan dipemakaman umum desa setempat,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.(*)