Usai ASTC, Sumsel Gelar Tes Even Selanjutnya

KANALINDONESIA.COM, PALEMBANG: Usai menggelar Asian Triathlon Championship (ASTC) 2017 yang juga sebagai test even Asian Games 2018, Sumsel terus mempersiapkan diri dalam rangka mensukseskan Asian Games 2018. Rencananya, sebanyak 10 kali tes even lagi sesuai cabang olahraga yang dipertandingkan di Kompleks Jakabaring Sport City.

“Usai tes even Triathlon, Sumsel tinggal menggelar 10 tes even lagi untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2018,” kataGubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin usai memberikan pengalungan medali bagi para juara ASTC di Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Minggu (23/7/2017).

Meski panitia telah maksimal menggelar even ASTC, tapi Alex melihat masih banyak kekurangan.

“Wajar jika masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan ASTC karena namanya juga tes even. Makanya, kita menerima semua masukan dan akan melakukan evaluasi agar bisa lebih disempurnakan pada saat pelaksanaan even Asian Games 2018 nanti,” ujar Alex.

Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) sekaligus Ketua Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc), Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel yang mendukung pelakaanaan tes even triathlon.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pemprov Sumsel yang telah bekerja keras menyiapkan even ini,” ujarnya.

Asian Triathlon Championship yang digelar di Jakabaring Sport City, kata Erick, sebagai pembuka tes even untuk cabang olahraga selanjutnya.

“Setelah ini akan disusul 42 tes even lainnya, pada Februari tahun depan akan dilaksanakan tes even serentak baik di Jakarta maupun di Palembang,” kata Erick.

Setelah melihat gelaran ASTC diakui pelaksanaan sudah berjalan baik, panitia yang dikerahkan juga sebagai panitia tes even dan belum dikerahkan tim panitia pusat.

Saat tes even keseluruhan nanti, Erick berharap seluruh atlet dari seluruh negara Asia bisa menginap di wisma atlet. Dan, dia juga meminta panitia bisa menyiapkan akomodasi, transportasi, makanan dan kebutuhan lainnya. (gardo)