Walikota Kediri: Jangan Ada Bulying di Sekolahan

Walikota saat berada di SDN Blabak 1 dan 3(foto: gendut marmoyo)

KANALINDONESIA.COM, KEDIRI: Di Hari Anak Nasional 2017 ini, Walikota Kediri berikan inspirasi terhadap puluhan anak SD Blabak Kecamatan Pesantren, Kota Kediri dengan menjadi pembina upacara , Senin( 24/07/2017).

Walikota dalam keteranganya mengatakan jika anak-anak adalah penerus bangsa yang perlu kita beri suport pada mereka agar kelak anak-anak bisa membangun bangsa ini.

Pesan walikota terhadap anak-anak ialah,”cintai tanah air, hormati orang tua dan guru, belajar agama sesuai kepercayaan, sayangi teman dan jangan ada bulying disekolahan,”kata walikota saat menjadi pembina upacara di SDN Blabak 1 dan 3 kota Kediri.

Lebih lanjut dikatakanya,”saya berharap pada guru-guru SDN Blabak agar menjadikan sekolahan ibarat taman yang bisa dijadikan tempat bermain bagi anak anak saat berada disekolahan, jangan jadikan anak-anak tertekan karena sekolahan,”ungkap walikota.

Sementara terkait dengan program full day school, pihak Pemkot Kediri saat ini hanya melaksanakan saja dan program tersebut milik kementrian, namun saat ini uji coba full day school sudah dijalankan di beberapa sekolahan SD, SMP Negeri yang ada di Kota Kediri, diantaranya SDN Banjaran 4 dan SMPN 1 kota Kediri .

“Kita masih uji coba dulu saat ini,”ungkap walikota . ( Gendut Marmoyo )