Lagi-Lagi, Minibus VS Trailer 13 Orang Dilarikan Ke RSUD Jombang

bangkai minibus dalam kondisi ringsek pada bagian depan saat dievakuasi

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Sebuah minibus Isuzu Elf dengan nomer polisi L 7578 N, bertabrakan dengan truk trailer bernomer polisi L 8583 UF di di Jalan Raya Desa Temuwulan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang Jawa Timur pada hari Minggu 23 Juli 2017, sekitar pukul 03.30 WIB. Akibatnya 13 orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang.

“Jadi 13 orang itu rinciannya 11 orang penumpang Elf, satu orang pengemudi Elf dan satu orang pengemudi trailer,” kata Kasatlantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana, Senin 24 Juli 2017.

Menurut penjelasan Inggal,kecelakaan ini terjadi, saat kendaraan Elf yang dikemudikan Choirul Hidayat (22), warga Desa Sumberdukun,  Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, melaju dari selatan ke utara.

Lanjut Inggal, sesampainya di lokasi, tiba-tiba minibus berwarna silver tersebut oleng ke kanan. Bersamaan dengan itu dari arah berlawanan melaju truk trailer yang dikemudikan Subeki (51), warga  Kota Surabaya. Karena jarak sudah sangat dekat, tabrakan tidak bisa dihindari.

“Pengemudi Elf dan trailer sempat tergencet bodi yang ringsek. Informasi sementara minibus dari Solo dan hendak menuju ke Nusa Tenggara Barat (NTB),” ujar Inggal.

Sementara, untuk identitas ke – 11 penumpang minibus yang mengalami luka-luka, lanjut Inggal, terdiri dari Kiyono Adi Pranoto (61), Ega Jumaidi Muliono (20), Andini Putri Pranoto (13), Andika Pranoto (13), Edi Waluyo (36), Lusiana Hendrayani (30), ke enamnya asal Dusun Lingkungan 3 Desa Luan Kecamatan Tondano Timur Kabupaten Minahasa, Rini Trihastuti (29), warga Dusun Kalitan Desa Kertonatan Kecamatan Kartosuro Kabupaten Sukoharjo, Antonius Sinaga (34), warga Jalan PLN Enarotali Desa Enaratali Kecamatan Paniai Timur Kabupaten Paniai, serta Diyah Sistriani (43), Anggoro Triwijaya (10) dan Indri Iin Parlina (15), ketiganya warga Desa Wawarado Kecamatan Langgatu Kabupaten Bima.

“Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita evakuasi. Untuk kedua pengemudi akan kita mintai keterangan setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit,” pungkasnya.(elo)