Pohon Pisang Super, Baru Tanam 2 Bulan sudah Berbuah

    KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Pohon pisang milik Jumali (42) ini menarik banyak perhatian publik. Penyebabnya, pohon yang berdiri di sudut tanah pekarangan rumahnya di Desa Pengangsalan RT 003/ RW 003, Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan itu, memiliki buah yang unik.

    Keunikannya buah pisang tersebut muncul menjulur ke atas dan tanpa melalaui proses munculnya ontong (Jawa: entut) seperti buah pisang pada umumnya.

    Pada awalnya warga sekitar tidak pernah memperhatikan tanaman pisang tersebut. Apalagi buahnya, karena pohon pisang tersebut baru ditanam 2 bulan lalu sudah berbuah.

    “Pohon pisang ini belum lama ditanam, tepatnya bulan puasa kemarin,” ujar Jumali saat ditemui di rumahnya, Senin (24/7/2017).

    Dia juga menambahkan kalau buah pisang itu biasanya muncul dari ontong kemudian muncul buahnya, tapi kalau pisang yang berjenis Uli ini langsung muncul buah pisangnya.

    “Ada keanehan, biasanya kalau mau berbuah pasti muncul ontongnya dulu. Tapi ini beda belum muncul ontong tapi langsung berbuah,” ucapnya.

    Di pekarangan rumah Jumali tidak terlalu banyak pohon pisang, hanya sedikit yang baru ia tanam di beberapa pekarangan rumahnya. Namun, pohon pisang yang satu ini muncul keunikan tersendiri yakni pada buahnya.

    Hebohnya keunikan buah pisang tersebut ketika ada keluarga yang berkunjung ke rumah Jumali dan tidak sengaja melihat buah pisang tersebut. (Dik)