Pangkostrad Berikan Pengarahan Kepada Yonif Para Raider 330 Dan Yonif Mekanis 413 Kostrad

pangkostrad ke papua )
pangkostrad ke papua )
KANALINDONESIA.COM : Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad dan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad pada hari Rabu 20 Juli 2016 di Aula L.B. Moerdani, Markas Korem 174/ATW. Merauke.

Dengan didampingi oleh Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab, Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi tiba di Merauke dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 656. Kedatangan Pangkostrad kali ini bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira Satgas Pamtas Yonif Para Raider 330/TD Kostrad dan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 413/BRM Kostrad.

Pengarahan Pangkostrad yang dilaksanakan di Aula L.B. Moerdani selain diikuti oleh para Perwira Satgas Pamtas juga diikuti oleh para Komandan Satuan dan Kabalak Disjan jajaran Korem 174/ATW Merauke.

Pangkostrad kepada seluruh Perwira Satgas Pamtas yang hadir menyampaikan, bahwa Merauke merupakan daerah perbatasan langsung dengan negara Papua Nugini.

“Yang menjadi tugas utama kalian yaitu mensejahterakan masyarakat asli Papua dengan mengajarkan tata cara bercocok tanam yang baik serta mengajarkan pendidikan,”kata Pangkostrad.

Pangkostrad menyampaikan, bahwa Papua tidak akan pernah merdeka karena Papua memang sudah merdeka. Yang membuat Papua dapat terpisah dari NKRI apabila bersinggungan dengan permasalahan Hak Asasi Manusia (HAM) dengan membodohi rakyat.

“Untuk itu, kami berpesan kepada seluruh Perwira untuk melaksanakan tugas dengan baik, hindari pelanggaran yang dapat menyakiti hati rakyat. “Perlakukanlah mereka dengan baik dan sayangilah mereka,”pesan Pangkostrad.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Achmad Marzuki, calon Danrem 174/ATW Kolonel Inf Asep Setia Gunawan, S.I.P., Kasrem 174/ATW Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, para Kasi Korem 174/ATW dan para Komandan Satuan serta Kabalak Disjan Jajaran Korem 174/ATW.

(Val)