JOMBANG, KANALINDONESIA.COM – Bupati Jombang dan Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho meresmikan kampung tangguh bersih narkoba (bersinar) di Balai Desa Candimulyo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Rabu (16/6/2021).

Dalam sambutannya pihaknya meminta agar masyarakat bisa lebih tanggap terhadap bahaya narkoba di desa masing-masing.

Selain Bupati dan Kapolres Jombang, acara tersebut juga dihadiri Kepala BNN Kabupaten Jombang, Kalapas Jombang dan Dan Dim 0814 Jombang.

“Alhamdulillah semua desa di Kabupaten Jombang sudah ada kampung tangguh, namun ini desa pertama yang menerapkan tangguh bersih narkoba,” ungkap Kapolres Jombang AKBP Agung setelah melaunching acara.

Nantinya kampung tangguh ini juga akan diterapkan di seluruh desa se-Kabupaten Jombang Meskipun sebelumnya kampung tangguh telah ada namun berfokus dalam penanganan Covid-19.

Agung memaparkan bahaya narkoba yang dapat merusak generasi bangsa dan masuk dalam kejahatan luar biasa. Itu menurutnya, tidak bisa diselesaikan oleh aparat hukum, namun harus bekerja sama dengan instasi terkait serta masyarakat.

“Narkoba ini bisa menyerang semua elemen dari yang berpendidikan tinggi maupun tidak berpendidikan, karena menimbulkan kenikmatan semu atau sesaat,” jelasnya.

Sementara itu kepala BNN Kabupaten Jombang,  menuturkan BNN dan Polres sudah bersinergi untuk menjalin kerjasama agar tidak terjerat narkoba.

“Semua harus bergandengan tangan untuk bersih dari narkoba,” katanya.

Dengan adanya kampung tangguh bersih narkoba harapannya, ke depan, semoga seluruh desa di Kabupaten Jombang bisa bersih dari narkoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here