GP Ansor Jombang Minta agar PBNU dan PP GP Ansor Desak Pemerintah atasi Konflik Israel Palestina

ilustrasi

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang meminta agar Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) dan Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor untuk mendorong Pemerintah mengambil sikap atas konflik Israel dan Palestina. Sikap yang diambil yakni dengan membentuk dan mengirimkan pasukan perdamaian kewilayah konflik tersebut.

“Jika memang dibentuk pasukan perdamaian, kami siap bergabung dengan pasukan perdamaian dan siap berangkat apabila diijinkan oleh para kyai, struktural NU maupun PP GP Ansor,” kata Zulfikar Damam Ikhwanto selaku Ketua Umum GP Ansor Kabupaten Jombang, Selasa 25 Juli 2017.

Zulfikar menambahkan, Banser Jombang siap diterjukan dalam pasukan perdamaian selama mendapatkan restu dari para kiai serta para pengurus Ansor pusat.

Zulfikar menambahkan, saat ini GP Ansor Jombang sudah menerima surat edaran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur dan Pimpinan pusat GP Ansor terkait pembacaan Qunut nazilah, sholawat nariyah dan hizb nasr untuk dibacakan seusai shalat lima waktu.

“Pembacaan doa doa tersebut ditujukan kepada saudara-saudara kita dipalestina untuk selalu diberikan keselamatan oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Selain itu, menurut Zulfikar, pembentukan pasukan perdamaian dirasa penting karena harus ada pihak yang mendingikan suasana akibat konflik yang berkepanjangan di palestina.(elo)