Anang Taufik: Optimis Batik Lamongan Tembus Tingkat Internasional

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Sementara Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Anang Taufik saat peringatan hari jadi koperasi itu juga mengenalkan produk unggulan usaha mikro berupa batik, Selasa (25/7/2017). Batik karya desainer lokal Lamongan Bekti Zuhri itu ditampilkan dalam sesi fashion show.

Anang berusaha mengenalkan batik yang tidak hanya bisa dipakai untuk acara resmi. Namun untuk non formal, atau untuk busana anak muda.

“Kita kembangkan batik bukan hanya bisa dipakai dikalangan formal saja, tapi bisa juga untuk busana anak anak dan anak muda,” ungkapnya disela sela acara Peringatan Hari Jadi Koperasi ke-70 Tahun, di halaman Dinas Koperasi.

Desain yang ditampilkan bertemakan liburan dengan batik shibori dari Kecamatan Maduran. Kemudian desain untuk semi formal menggunakan tenun ikat Paradila yang pemasarannya sudah sampai Timur Tengah.

“Kita akan bikin batik yang bisa dipakai di pagi hari, malam, sore, bahkan tidur pun memakai batik khas lamongan,” tegasnya.

Fashion show kemudian dipungkasi dengan peragaan desain dengan tema gala dinner. Desain gala dinner ini menggunakan batik tulis dari Desa Sendang Kecamatan Paciran.

Dia menjanjikan akan menggelar fashion show tematik batik khas Lamongan dalam event yang lebih besar. Sehingga batik Lamongan akan semakin dikenal di tingkat nasional. (Fer)