Petani Ngawi Meninggal Saat memupuk Sawah

KANALINDONESIA.COM, NGAWI: Sutomo(58) seorang petani asal Dusun/Desa Tepas, Kecamatan Geneng, Ngawi, meninggal dirumah setelah pulang dari memupuk tanaman padi di sawah miliknya, Rabu (26/07/2017).

Sebelum berangkat ke sawah, sebenarnya korban telah mengeluh merasakan sakit, namun dirinya tetap saja berangkat.

Dari keterangan Jiyem istri korban mengatakan, suaminya tersebut sekitar pukul 10.00 WIB melakukan pemupukan padi disawah yang terletak di blok Mojosewu. Mendadak korban tergeletak ditanggul sawah dengan merasakan sesak nafas. Selang beberepa menit kemudian, korban tidak sadarkan diri langsung dibawa pulang kerumah.

“Bapak tadi tiba-tiba mengeluhkan sesak nafas ketika mau ditolong langsung tidak sadarkan diri. Dan oleh tetangga dibawa pulang dirumah namun tidak tertolong,” jelas Jiyem.

Ia membenarkan penyebab meninggalnya suaminya itu memang akibat sakit paru-parunya kambuh. Sebelumnya sekitar sebulan lalu korban pernah menjalani perawatan di rumah sakit yang ada di Madiun. Meski demikian petugas kepolisian bersama tim medis dari Puskesmas Geneng melakukan pemeriksaan terhadap korban.

“Hasilnya murni korban ini meninggal karena sakit. Jadi tidak ada penyebab lain dengan demikian pihak keluarganya sudah menerima kejadian yang dialami korban sebagai musibah. Siang ini jenasahnya langsung dimakamkan,” terang Kapolsek Geneng AKP Widodo.