Sekretaris DPD Golkar Daftarkan Diri Balon Walikota Kediri Lewat  PDIP 

Sujono saat menyerahkan formulir pendaftaran Balon Walikota (foto : gendut marmoyo)

KANALINDONESIA.COM, KEDIRI: Sujono Teguh Wijaya kandidat Bakal Calon ( Balon ) Walikota Kediri periode 2019-2024 selain menjabat anggota DPRD Kota Kediri juga menjadi  sekretaris DPD Golkar Kota Kediri, mendaftar menjadi Balon Walikota Kediri melalui jalur PDIP, Rabu(26/07/2017).

Pendaftaran Sujono ke PDIP ini merupakan pendaftar nomer dua setelah dr Samsul Ashar yang lebih dulu dan juga sudah kembalikan formulir pendaftaran.

Pertama kali mendaftar lewat jalur partai PDIP adalah  dr .Samsul Ashar ( mantan walikota Kediri ) dan saat ini jadwal penutupan terakhir pendaftaran  yang dijadwalkan PDIP, Rabu (26/07/2017).

Gus Sunoto Ketua DPC PDIP Kota Kediri yang menerima pendaftaran Sujono mengatakan, jika dirinya sempat menanyakan beberapa hal kepada Jono terkait keberangkatan Pilwali Kota Kediri 2018  mendatang melalui jalur PDIP, ” apakah kedatanganya mendaftar ke PDIP sudah seijin ketua DPD Golkar Kota Kediri, karena diketahui Sujono Teguh juga masuk dalam struktur partai DPD Golkar Kota Kediri yaitu sebagai sekretaris,”ungkap Gus Noto.

Dikatakan Gus Sunoto,”ternyata pihak Sujono sudah berpamitan pada Ketua DPD Golkar Kota Kediri, untuk mendaftar maju Pilwali Kota Kediri 2018 lewat jalur PDIP,”ungkap Gus Sunoto.

Gus Sunoto juga menambahkan, jika pendaftaran Sujono lewat PDIP DPC Kota Kediri tidak menutup kemungkinan bentuk koalisi antara PDIP dengan Golkar DPD kota Kediri dalam Pilwali mendatang.

Dikatakanya,”jika 2 pendaftar yang masuk ke DPC kota Kediri tidak menutup kemungkinan akan turun satu paket rekom dari DPP PDIP, yaitu calon walikota dan calon wakil walikota,”pungkas Gus Noto.

Terpisah Sujono dalam keteranganya saat mendaftar ke PDIP mengatakan jika dirinya siap maju menjadi Bakal Calon (Balon) Walikota Kediri dan ogah jadi bakal Calon wakil walikota Kediri.

“Kalau maju untuk menjadi wakil walikota Kediri nanti dulu, perlu kita bicarakan lebih lanjut,” ungkap Jono yang juga pengusaha meubel tersebut, Rabu (26/07/2017).

Dalam pertarungan merebut rekom dari PDIP, Jono mengaku sudah mempersiapkan beberapa survei elektabilitas dan juga popularitas dirinya saat ini.

“Program yang akan kami usung nantinya adalah permasalahan pendidikan, kesehatan serta kesejahteraan warga Kota Kediri,”pungkas Jono.( Gendut Marmoyo)