Satlantas Polres Jombang, Gunakan Drone saat Razia Lalulintas

penggunaan drone dalam razia rutin satlantas polres jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Satuan Lalulintas Polres Jombang Jawa Timur, memanfaatkan teknologi pesawat tanpa awak (red : drone) untuk memantau pengendara yang melakukan pelanggaran kasatmata di wilayah hukum setempat.

Pemanfaat drone tersebut digunakan saat razia rutin yang dilakukan oleh petugas dari Satlantas. Sedikitnya 5 pelanggar dari total 25 pelanggar yang terjaring dari pantauan langsung drone yang dioperasikan oleh petugas.

“5 pelanggar kedapatan melanggar marka jalan saat dilaksanakan razia rutin oleh petugas dan langsung ditilang,” kata Iptu Totok, selaku KBO Satlantas Polres Jombang, saat memimpin razia rutin di Jalan Nur Cholis Majid Jombang, Rabu 26 Juni 2017.

Lanjut Toto, dengan adanya bukti foto dan rekaman dari drone tersebut, pelanggar tidak lagi dapat mengelak, setelah ditunjukan oleh petugas. “Biasanya mereka akan mengelak, namun setelah ditunjukan bukti foto dan video mereka akhirnya menyadari kesalahannya,” tegasnya.

Imbuh Totok, pemanfaat teknologi drone tidak hanya saat razia rutin saja, namun akan diberlakukan setiap waktu agar masyarakat tertib dalam berlalulintas dan menjadi pelopor keselamatan berkendara.(elo)