BOGOR, KANALINDONESIA.COM – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengunjungi Rumah Tempe Azaki setelah mendapat undangan untuk hadir dalam acara seremonial pelepasan ekspor perdana Tempe Azaki ke Jepang yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 17 Juni 2021 di Jakarta.

Mendengar hal tersebut, Ganjar Gunawan yang ditemani Lurah Curug H. Irwansyah dan diterima oleh Cucup Ruhiyat merasa bangga atas rencana ekspor Tempe Azaki, terlebih dalam situasi pandemi dan isu kenaikan harga kedelai.

Ganjar juga menjanjikan akan menghadiri acara seremonial tersebut sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota Bogor atas pencapaian Rumah Tempe Azaki dan berharap unit usaha ini dapat menjadi role model untuk UKM-UKM lain di Kota Bogor.

Dalam kunjungannya, beliau menawarkan berbagai fasilitas program Disperindag untuk mendukung Tempe Azaki agar terus berkembang diantaranya pelatihan digital ekspor, promosi ekspor dan lain-lain yang menjadi bagian program kerja pemerintah Kota Bogor.

Dengan potensi tempe sebagai superfood, maka dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga mengajak Lurah Curug H. Irwansyah untuk memulai menggelar program “makan tempe” di wilayah Kelurahan Curug yang nantinya diharapkan bisa meluas ke wilayah-wilayah lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here