OSO: Membangun Kemakmuran Harus Dari Daerah

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan jika membangun kemakmuran itu kini harus dimulai dari daerah. Sebab, tidak ada kemakmuran di negara ini jika daerah masih tertinggal. Dan, Presiden Jokowi sudah melakukan dan membuktikan itu.

“Jadi, saat ini tak boleh ada kecemburuan daerah dalam pembangunan, karena pembangunan infrastruktur sudah dijalankan oleh pemerintah,” tegas Oesman Sapta seusai melakukan pelatikan anggota MPR RI pengganti antar waktu (PAW) di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Seperti pembangunan infrastruktur di Papua, dan harga minyak Rp 80 ribu hampir sama dengan Jakarta. “Harga semen yang mula Rp 1, 2 juta sekarang kurang dari Rp 200 ribu, itu artinya mulai ada pemerataan,” ujar Ketua DPD RI itu.

Dengan demikian pembangunan di daerah itu tidak akan mengganggu sistim pembangunan nasional. Misalnya di perbatasan di daerah Kalimantan Barat sudah dibangun dengan baik.

“Makanya masyarakat sekarang bisa foro bersama di Entikong Kalimantan, dan bukannya di Malaysia. Itu tandanya ada pembangunan di pelosok-pelosok tanah air,” tambah Ketua Umum Hanura itu.

Hadir mendapingi Oesman Sapta antara lain Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Mahyudin, Sekjen MPR RI H. Ma’ruf Cahyono, Sekjen DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto, anggota MPR RI dari FPDIP Tb. Hasanuddin dan Ahmad Basarah.

Sementara itu Erwin TPI Tobing dari FPDIP dilantik sebagai anggota MPR RI menggantikan Karolin Margaret Natasa karena mengundurkan diri dan menjadi Bupati Lambak, Kalimantan Barat, dan Jimmy Demlansus dari PDIP dari Papua Barat. (gardo)