Peringati HUT RI ke 72, Projo Gelar Lomba Bikin Meme Cinta Indonesia

ketua DPC Projo Jombang saat memasang poster lomba meme cinta Indonesia, disejumlah sekolah di Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Organisasi massa ( Ormas) pendukung Jokowi, Projo, menggelar sayembara, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72. Intruksi tersebut dilaksanakan oleh DPC Projo Kabupaten Jombang.

Peringatan HTU RI ke-72 ini, menurut Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi, sekaligus tahun ketiga pemerintahan Jokowi yang ditandai dengan banyaknya perubahan dan perkembangan di segala aspek pembangunan.

“Projo mengajak generasi muda untuk semakin mencintai Indonesia.Kemerdekaan Indonesia yang di proklamirkan oleh Sukarno dan Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945 merupakan buah dari perjuangan hidup dan mati pahlawan bangsa pada masa itu,” kata Budi ketua DPP Projo.

Sementara itu Joko Fattah Rochim, selaku Ketua DPC Projo Jombang, mengatakan bahwa menindak lanjuti, intruksi dari Ketua Umum DPP Projo, pihaknya menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, untuk mengajak para siswa siswi di Jombang mengikuti kegiatan positif tersebut.

“sebagai organisasi massa, Projo merasa terpanggil untuk terlibat aktif dalam memaknai Cinta Indonesia pada generasi muda. Dalam hal ini Projo mengajak anak-anak muda Indonesia (red : para pelajar) untuk mengikuti kompetisi kreatif melalui sosial media, dengan Lomba meme ‘Cinta Indonesia’,” ujar Fattah pada Rabu 26 Juli 2017.

Menurut Fattah Pemerintahan Jokowi dengan Program Nawacita, sembilan agenda prioritas untuk Indonesia lebih baik ke depan dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya.

Drg Budi, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, menuturkan bahwa pihaknya menanggapi kegiatan yang dilakukan oleh Projo, merupakan kegiatan positif dan akan mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut.” Saya support kegiatannya, dan akan saya forward informasinya ke temen-temen kepala sekolah,” tukas Budi.(elo)