Jelang Pilkada Serentak Jombang, 7 Perwakilan Parpol Bangun Komunikasi Politik

para tokoh parpol saat serius membahas visi koalisi kebangsaan

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Jelang pemilihan umum kepala daerah serentak di Kabupaten Jombang pada 2018 mendatang, sejumlah tokoh partai politik di Jombang bertemu untuk melakukan komunikasi poltik, membahas peta arah koalisi, bahkan mereka menamakan koalisi ini nantinya adalah koalisi kebangsaan.

“ pembentukan koalisi untuk pilkada Jombang 2018 nanti. Ya kita namakan koalisi kebangsaan,” kata Ervan Efendi selaku Ketua Bapilu Partai Demokrat Jombang, Rabu 26 Juli 2017.

Masih menurut Ervan, pertemuan kali ini adalah bentuk komunikasi politik untuk penjajakan pandangan 7 parpol di Jombang mengenai Pilkada nanti.” Yang kita undang tadi dari Partai Nasdem, Demokrat, PKB, PAN, Hanura, Gerindra, dan Perindo,” ujar mantan aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Lanjut Ervan, setelah kita lakukan komunikasi politik terkait hasil pandangan kita tentang pilkada Jombang nanti, akan kita sampaikan pada Ketua Parpol masing-masing, untuk ditindak lanjuti sebagai komitmen politik parpol nantinya.

Sementara itu, Sugiarto perwakilan dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jombang, menuturkan, pertemuan ini merupakan langkah awal untuk menyatukan visi untuk Jombang lebih sejahtera kedepan.” Bisa dikatakan ini embrio awal untuk pilkada 2018 nanti, meskipun ini masih awal, dan belum bisa dipastikan ini bisa menjadi koalisi atau tidak, karena politik itu dinamis,” terangnya.

Pertemuan sejumlah perwakilan parpol di Jombang ini bertempat di sebuah Kafe “ omah cangkruk” . Pertemuan ini diinisiasi oleh mantan aktivis Himpunan Mahasisiwa Islam (HMI), yang kini hampir kesemuanya menjadi pengurus parpol di Jombang, yang menginginkan Jombang lebih sejahtera kedepan.(elo)