Menutup Putaran Pertama Liga 1, Persela Akan Bawa 3 Poin Dari Barito Putera

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Persela Lamongan akan menutup putaran pertama Liga 1 dengan melawan Barito Putera di Stadion Surajaya, Lamongan pada Jum’at (28/07/2017) sore mulai pukul 15:00 WIB. 

Pertandingan ini pun dipastikan sudah dipersiapkan matang oleh pelatih persela Heri Kiswanto. Tim asuhnya akan berjuang habis laga Barito Putera dengan membawa 3 poin dikandang sendiri.

“Pemain sudah siap berjuang besok. Tidak ada perubahan dan nggak mungkin target kalah,” tegas pelatih persela yang kerap di sapa Herkis, Kamis (27/7/2017).

Sementara 2 pemain asing Ivan Calos dan Kosuke tidak memperkuat tim joko tingkir di laga terakhir putaran 1. “Ivan Calos dan Kosuke Yamayaki Ucida tidak main karena akumulasi kartu. Jadi hanya colho satu satunya pemain asing yang akan main,” ucapnya.

Saat ini Persela masih berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 21 poin, hasil dari 6 kemenangan dan 3 hasil imbang, sedangkan tamunya, Barito Putera berada di posisi ke-10 dengan koleksi 24 poin, hasil dari 7 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Oleh karena itu, kemenangan bisa dibilang sebagai harga wajib bagi tim Laskar Joko Tingkir, menyusul Persela juga membutuhkan poin untuk bisa memperbaiki posisi mereka di papan klasemen sementara.

Kemenangan tentu akan membuat raihan poin Persela menyamai Barito Putera, yang otomatis juga akan menaikkan kans mereka merangsak ke papan tengah.

Namun, Barito Putera datang bukan untuk kalah. Laskar Antasari datang dengan harapan memperbaiki tren usai hanya bermain imbang pada dua pertandingan terakhir mereka. Setidaknya, mental anak asuh Jacksen F Tiago tidak terlalu jatuh mengingat dua hasil imbang tersebut terjadi saat berhadapan dengan dua klub papan atas, PSM Makassar dan Madura United

“Kami siapkan Barito dengan matang. Untuk persela siap siap saja bertahan karena tim kami akan menguasai bola 90 persen,” tegas Jacksen.

Selain itu, Jacksen menarget menang dari persela dan mengakhiri targetnya naik diperingkat 5 klasmen sementara di putaran pertama Liga 1.

“Meski banyak yang absen, anak asuh kami sudah siap mental menggempur persela di kandang mereka,” ucapnya. (Fer)