Okta Rosadinata: Memperjuangkan Rakyat Dibidang Pertanian

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Menjadi sosok wakil rakyat memang sudah menjadi pilihan pria kelahiran Sidokumpul, Lamongan, Okta Rosadinata, SE. Pria 36 tahun ini memulai karir politiknya di tahun 2012 silam melalui Garda depan Partai Gerindra.

Ditahun 2014, Pria yang kerap disapa Okta mencoba terjun ke dunia legislatif di dapil 1 yang meliputi Kecamatan Lamongan, Tikung, Deket, Glagah, Karangbinangun dan Kecamatan Sarirejo.

Alhasil, Okta memperoleh 4.209 suara dan lolos menuju kursi DPRD Kabupaten Lamongan Priode 2014 – 2019.

Kini Okta duduk sebagai Wakil Ketua Komisi B dalam bidang pertanian. Pertanian merupakan hobinya, maka tidak heran jika ia menguasai mengenai tata letak dan kondisi pertanian.

Program pertanian tersebut mengenai kelancaran pupuk dan menumbuhkan prestasi yang besar dalam pengembangan hasil panen petani.

Disamping Anggota DPRD Lamongan, suami dari Dian Erli juga sebagai Bendahara Umum di PAC GP Ansor. Ia mencoba untuk mengembang tumbuhkan gerakan penguatan wawasan, kapasitas dan intelektualitas kader, serta penguatan peran sosial kemasyarakatan para kader PAC GP Ansor.

Sebagaimana Surat Keputusan Gubernur Jatim Nomor 171.413/447/011/2014 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Lamongan Masa Keanggotaan 2014-2019, saat ini Okta terus mengemban amanahnya untuk masyarakat Lamongan. Ia ingin mensejahterakan masyarakat melalui pertanian.

Pengambilan sumpah atau janji sebagai anggota DPRD Lamongan masa keanggotaan 2014-2019, membuat Ayah 2 anak ini banyak membuat perubahan di pertanian, salah satunya mengatasi kelangkaan pupuk. (Fer)