Tergiur Jabatan Korban Setor Ke Kabid Binamarga

KANALINDONESIA.COM, KEDIRI: Korban dugaan Penipuan yang dilakukan oleh Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN ) yang menjabat sebagai Kepala Bidang ( Kabid ) Bina Marga DPU Kota Kediri, tergiur janji manis oknum karena jabatan yang diemban oleh oknum.

Dan ditunggu kejelasanya hingga hari Minggu besok, jika tak ada penyelesaian, korban Hari Senin bakal melapor ke Polresta kediri,”ungkap korban melalui orang dekatnya yaitu Tri.

Lebih lanjut Tri menjelaskan, jika Sekretaris DPU Kota Kediri saja sudah angkat tangan, berarti D yang menjabat sebagai Kabid Bina Marga yang diduga melakukan penipuan harus mempertanggung jawabkan secara hukum,”diajak baik-baik secara kekeluargaan tak direspon berarti penyelesaian secara hukum,”kata Tri melalui telepon selulernya, Jumat (28/07/2017)

Tri juga menambahkan, berkas pelaporan ke Polresta Kediri dan bukti-bukti sudah disiapkan, hari Senin besok saya akan laporkan. Korban tergiur oleh rayuan oknum karena dijanjikan beberapa proyek diantaranya proyek Poltek , RSUD Gambiran dan juga drainase . ” Korban percaya saja karena oknum ini menjabat Kabid Bina Marga dan permintaan uang yang katanya sebagai DP demi kelancaran dalam proses lelang disetorkan hingga tiga kali penyetoran yang nilainya ratusan Juta, ” tandas Tri

Untuk diketahui pada berita sebelumnya dituliskan, jika Sunyata Sekretaris DPU Kota kediri membenarkan , bila ada permasalahan yang dilakukan oleh oknum ASN DPU berinisial D melakukan janji Palsu pada Salah satu kontraktor.

“Memang benar masalah tersebut ada, dan ,saat itu saya sempat dimintai tolong agar bisa menyelesaikan secara kekeluargaan. Namun yang oknum yang bersangkutan selalu menghindar apabila akan dipertemukan dengan korbanya,”kata Sunyata melalui telepon selulernya beberapa waktu lalu

Sunyata angkat tangan dengan adanya kejadian tersebut dan memilih angkat tangan ,dan meminta pada korbannya menyelesaikannya secara pribadi ,”coba temui saja langsung si D dikantornya, saya angkat tangan karena si D sulit diajak komunikasi,”ungkap Sunyata (Gendut marmoyo )