Kapolres Jombang: Tidak Ada Warga Jombang yang Ikut Aksi 287

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Kepala Kepolisian Resort Jombang, AKBP Agung Marlianto menegaskan tidak ada warga Kabupaten Jombang yang akan mengikuti aksi 287 di Jakarta.

“Dapat dipastikan bahwa warga kabupaten Jombang Tidak ada yang berangkat atau mengikuti aksi 287 dijakarta,” kata Agung, pada wartawan, Jumat 28 Juli 2017.

Agung menambahkan, saat ini pihaknya juga sudah memonitor pergerakan dari ormas ormas yang dianggap sebagai aliran radikal dan sudah dibubarkan oleh pemerintah.

“Untuk HTI juga sudah kita komunikasikan dengan pimpinannya yang ada di Kabupaten Jombang, dan mereka menyatakan tidak ada kegiatan,” ungkapnya.

Masih menurut Agung, pihaknya berserta seluruh elemen masyarakat akan melaksanakan deklarasi memdukung perpu ormas yang sudah disahkan oleh pemerintah.

“Semua elemen masyarakat akan terlibat, mulai dari tokoh lintas agama, tokoh masyarakat serta tiga pilar yang ada dikabupaten jombang, dan dalam waktu secepatnya kegiatan tersebut akan dilaksanakan,” pungkasnya.

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) berencana menggelar unjuk rasa menolak Perppu Ormas, di Jakarta pada 28 Juli 2017. Aksi itu disebut aksi 287.(elo)