Bupati Kendal Dico M Ganinduto cek lokasi Jembatan putus di Desa Juwuring Kecamatan Cepiring.

KENDAL – Bupati Kendal Dico M Ganinduto, langsung bergerak cepat menindaklanjuti laporan warga melalui Sosial Media (Sosmed) terkait jembatan roboh di Desa Juwiring Kecamatan Cepiring pada Selasa (25/05/2021).

Dalam tinjauannya Bupati Kendal mengatakan, kemarin hari Senin 24 Mei menerima laporan melalui Sosmed dari warga Desa Juwiring, Kecamatan Cepiring mengenai akses jembatan roboh, kemudian dirinya langsung meminta kepada Dinas DPUPR Kendal untuk memfasilitasi warga.

“Kami tidak bisa diam saja, mendapatkan laporan dari warga akses jembatan yang abrol di Desa Juwiring, mengingat akses tersebut sangat vital untuk akses jalan warga,” ungkap Dico.

Dikatakannya, robohnya jembatan akibat dilalui truk muatan berat pada Senin kemarin, padahal sebelumnya belum pernah dilalui.

“Saya meminta kepada warga, jika nanti jembatan sudah tersambung kembali, harus benar-benar menjaganya dengan baik . Nantinya jembatan juga dapat diperbaiki oleh pihak desa agar lebih kokoh, sehingga warga sekitar bisa lebih menyaman saat mengakses jembatan tersebut,”jelas Dico usai cek lokasi robohnya jembatan.

Sementara itu Kepala DPUPR Kendal, Sugiono menyampaikan, matreal jembatan sementara dari glagar bekas yang masuk biaya operasional.

“Penyambungan jembatan ini akan selesai dikerjakan dalam waktu satu minggu,”tuturnya.

Sementara Kepala Desa Juwiring, Mastur mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Kami warga Juwiring mengucapakan banyak terima kasih kepada Bupati Kendal yang telah bertindak cepat dalam menangani persoalan yang ada di Desa Juwiring,”tandas Mastur.(eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here