Tinggal bersama Masyarakat guna menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat

KANALINDONESIA.COM, NUNUKAN: Dalam rangka menciptakan kemanuggalan antara TNI dan Rakyat tersebut, Satgas TMMD ke 99 Kodim 0911/Nunukan yang dilaksanakan di Desa Tabur Lestari Kec. Seimanggaris Kab. Nunukan, makan bersama dengan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, tanpa memandang perbedaan di rumah Bapak Ma’ing salah satu pemilik rumah yang di jadikan sebagai Induk Semang.

Ini merupakan bukti TNI berasal dari rakyat , oleh rakyat, berjuang dan bekerja untuk rakyat. Seperti yang di ungkapkan oleh Sertu Rino Anggota Satgas TMMD ke 99 Kodim 0911 /Nunukan, “Rakyat itu adalah orang tua TNI, untuk itu kita harus bersikap sopan santun dengan Rakyat, selalu dekat dan harus bisa menjadi pengayom masyarakat dan bisa menimbulkan rasa aman dan nyaman untuk mereka”. Katanya

“Saasa senang dan bersyukur bisa saling kenal dan menambah kekeluargaan dengan tentara, Saya juga sangat terharu, meski rumah kami tidak begitu besar dan sangat sederhana dan masakan kami apa adanya, namun bisa menampung anggota tentara yang sedang TMMD dan mereka sangat menikmati apa yang kami hidangan. Ini menjadi kebanggan khusus bagi keluarga kami,” Ujar Pak Ma’ing.

“Dengan ikut tinggal bersama di rumah Masyarakat desa, makan akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, ini menjadi roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk itu dalam TMMD  kami selalu berbaur bersama masyarakat dalam setiap kegiatan,’’ tambah Sertu Rino .(WA)