Debby Kurniawan: DPC Partai Demokrat Lamongan Harus Profesional

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Istilah inilah yang memang saat ini dijalani Debby Kurniawan Putra Bupati Lamongan, Fadeli. Melihat Sosok Orang tua yang mengemban sebagai Bupati dalam 2 priode ini, ia juga turun berkecimpung didunia politik.

Dengan jiwa muda dan semangat demi memperjuangkan masyarakat sejahtera, akhirnya debby kembali dipercaya DPP Partai Demokrat untuk memimpin DPC Partai Demokrat Lamongan. Kepastian ini setelah DPC Partai Demokrat Lamongan resmi menerima SK kepengurusan masa bakti 2017-2001.

“saya baru resmi menerima SK bernomor 46/SJ/DPP/PD/DPC/VI/2017 dari DPP P. Demokrat pada Kamis (27/7/2017) kemarin. Saya pastikan akan menjalankan fungsi dan tugas dengan baik,” ucapnya saat diwawancara media.

Mengawal kebijakan program pemerintah, debby mengatakan, ia akan memberi keritikkan terhadap pemerintah yang keluar jalur, meski Bupati sekalipun yang merupakan orang tuanya.

“Harus tetap profesional memberi kritik ke bupati meski beliau adalah orang tua sendiri. Kita harus kawal setiap program program pemerintah Lamongan,” tegasnya.

Debby menambahkan, ditubuh DPC Partai Demokrat Lamongan saat ini terdapat 123 pengrus, diantaranya lebih dari 70 persen beranggotakan baru dari kalangan muda.

“Tentu, hal ini agar bisa lebih fresh dalam menjalani roda partai. Yang pasti kalangan muda ini dapat bekerja lebih efektif, selektif, dan semangat mudanya masih tinggi,” kata Debby.

Selain itu, sebagai persiapan langkah awal ia akan melakukan pembenahan pada tubuh ranting. Hal itu pastinya bertujuan untuk mendapatkan target 15 kursi di DPRD, yang saat ini hanya 10 kursi saja.

“Saat ini akan dilakukan pembenahan rating dulu, agar lebih fresh dan pas pemilihan legislatif 2019 nanti kita siap dapat 15 kursi di DPRD,” Debby menambahkan. (Fer)