MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Kecelakaan beruntun antara truk nopol L 8564 UV dengan bus Sugeng Rahayu nopol W 7126 UP dan bus Sumber Selamat nopol W 7198 UP di jalan nasional Surabaya-Madiun Km 139-140, masuk Desa Sugihwaras Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun, Kamis(17/06/2021) tadi pagi sekitar jam 04.00 WIB.

Kecelakaan tersebut mengkibatkan sebanyak 13 orang luka-luka.

Kait Lantas Polsek Saradan Polres Madiun IPTU Ramidjan SH mengatakan, insiden bermula ketika truk yang dikemudikan Jiman, warga Desa Salamrojo Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk melaju dari arah Madiun ke Surabaya. Sesampainya di lokasi kejadian, bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan Zaenal, warga Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri melaju dari arah berlawanan dan berusaha mendahului kendaraan di depannya.

Saat mendahului, bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan Zaenal menabrak truk yang dikemudikan Jiman hingga bus banting setir ke kiri dan masuk ke area hutan.

Di belakangnya, melaju bus Sumber Selamat yang dikemudikan Ali, warga Desa Bakung Plumpung, Kecamatan Balongbendo Kabupaten Kediri dengan kecepatan tinggi.

Karena kaget dengan insiden yang terjadi di depannya, Ali mengerem mendadak untuk menghindari kecelakaan.

Namun, pengereman mendadak dalam kecepatan tinggi tersebut ternyata justru membuat setir terkunci dan mesin bis mati. Bus Sumber Selamat kemudian terbalik dan terguling di badan jalan.

Akibat dari kecelakaan tersebut, Zaenal , Ali serta 11 penumpang bus Sumber Selamat mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Panti Waluyo Caruban untuk mendapatkan perawatan.

Kendaraan yang terlibat insiden mengalami kerusakan. Kasusnya masih dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Madiun.

 

Sumber: Andika Fm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here