Menutup Putaran Pertama Liga 1: Persela Menang Atas Barito Putera 3-2

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN: Persela Lamongan berhasil menutup cantik di putaran pertama Liga 1 2017, setelah mengalahkan Tim Antasari Barito Putera 3-2 distadion Surajaya Lamongan, pada Jumat (28/7/2017).

Tiga gol diperoleh dari tendangan melengkung Jose Manuel Barbosa (Jose Coelho) di menit ke 25. Lalu disusul Samsul Arif menit ke 30 dengan tendangan salto, dan tendangan manis M Fahmi Al Ayyubi menit ke 87.

Sementara, dua gol balasan anak asuh Jacksen F. Tiago Barito Putera dicetak oleh dua pemain gelandang Gavin Kwan Adsit menit ke 31, dan Rizky Pora dimenit ke 81.

Hingga pertandingan usai, papan skor dilapangam surajaya tidak berubah 3-2. Persela Berhasil menambah pundi pundi poin dipenghujung berakhirnya putaran pertama Liga 1.

“Hari ini pemain bermain luar biasa. terutama Jose Manuel Barbosa yang menjadi tulang punggung serangan ke pertahanan Barito Putra,” kata Pelatih Persela Herry Kiswanto saat presscon media.

Herry mengatakan secara keseluruhan ia cukup puas dengan hasil pertandingan, sebab pemain menjalankan instruksi sesuai strategi awal, dan mampu menutup putaran pertama dengan hasil positif.

Atas perolehan poin atas kemenangannya dari Barito Putera, Persela kini naik diperingkat 8 besar klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 24 poin. Sedangkan, Barito Putera berada di peringkat 9 dengan menoreh poin yang sama.

Sementara, Pelatih Barito Putera Jaksen F Tiago mengaku menyesal menerima kekalahan karena pemainnya tidak mampu mempertahankan hasil seri, padahal sudah mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang.

“Kami menyesal sekali bisa kalah dikandang persela. Tapi saya akui 3 lini pemain tim joko tingkir seperti Fahmi, Jose Manuel Barbosa, Samsul Arif dan Saddil Ramdani cukup bagus, sehingga kita kecolongan di lini pertahanan. (Fer)