Kekurangan Guru, Anggota Satgas TMMD Nunukan Jadi Pengajar PAUD

KANALINDONESIA.COM: NUNUKAN: Tidak mudah membangun negara yang sangat luas seperti Indonesia. Pemerataan pembangunan termasuk pembangunan pendidikan masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah. Ketimpangan mutu pendidikan masih jelas terlihat,

Ikutnya prajurit TNI menjadi tenaga pendidik bukanlah tanpa alasan. Selain untuk menanamkan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, juga karena jumlah guru Paud Nurul Islamiyah di daerah pedalaman perbatasan khususnya di Desa Srinanti Rt. 04 yang memprihatinkan Kondisi seperti inilah yang mendorong dan membantu mengajar di sekolah tersebut.

“Kami ditugaskan untuk menjaga perbatasan RI-Malaysia selain itu memang menjadi tugas pokok kami, namun kami melihat kondisi di wilayah tanggung jawab kami di daerah perbatasan untuk membantu guru melihat sekolah dengan keterbatasan guru yang ada dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak generasi penerus bangsa kami merasa terpanggil, pada saat penggarapan TMMD yang ke-99″tegas Anggota Satgas TMMD(*)