Kepala desa : Penandatangan nota kesepakatan pencegahan covid19 di Wilayah Kecamatan Weleri

KENDAL – Pemerintah Kecamatan Weleri menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian dan Pencegahan Covid-19 Tahun 2021 di Pendopo Kecamatan Weleri, Kamis (17/6/2021).

Hadir Plt Camat Weleri Edy Suyono, didampingi Kapolsek Weleri AKP Ruslan dan Danramil Weleri Kapten Inf M Subkhan serta Seluruh Kepala Desa se-kecamatan Weleri, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Camat Weleri Edy Suyono mengatakan saat ini penyebaran covid19 di Kecamatan Weleri patut diwaspadai. Hal ini dikarenakan, kenaikan jumlah yang terpapar melonjak.

“Ada beberapa desa mengalami peningkatan yang cukup memgkawatirkan. Salah satunya di Desa Penyangkringan yang tertinggi penularan covid19,” kata Plt Camat Weleri.

Dirinya meminta kepada para kepala desa di wilayah Kecamatan Weleri, untuk mengajak masyarakat dan tokoh agama untuk ikut mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan ini.

“Kepala desa dan tokoh agama serta tokoh masyarakat, untuk bisa lebih berperan dalam memberikan edukasi kepada lingungan sekitar. Agar masyarakatnya lebih patuh dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Edi.

Diri data yang ada, pada Rabu (2/6/2021) jumlah yang positif di Kecamatan Weleri masih 7 orang. Sedangkan pada Jumat (11/6/2021) naik menjadi 18 orang dan pada Sabtu (12/6/2021) jumlah yang terpapar meningkat menjadi 23 orang.

“Saat ini jumlah yang terpapar di Kecamatan Weleri sebanyak 39 orang, maka Kecamatan Weleri masuk dalam katagori zona merah,”jelas Plt Camat Edi.

Dengan Pemerintah Kecamatan Weleri bakal mengambil langkah – langkah upaya penanganan covid19, yang tertuang dalam kesepekatan bersama.

“Kami mengimbau kepada Kepala desa se wilayah Weleri agar lebih tegas lagi dalam penanganan covid19,” tandasnya.

Sementara itu, Kades Bumiayu M Johan yang mendukung pelaksanaan apa yang sudah digagas dan menjadi kesepakatan bersama.

“Ini inisiatif bagus dan harus kita dukung bersama. Kami akan segera menindaklanjuti dengan merangkul tomas dan toga di wilayah kami,” kata Johan mewakili Paguyuban Kades se Kecamatan Weleri. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here