Polres Ngawi Launching Tahun Keselamatan 2017

KANALINDONESIA.COM, NGAWI. Polri terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat termasuk bakal melaunching Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan yang dicanangkan diseluruh Indonesia. Tidak terkecuali Polres Ngawi, mulai Minggu besok (30/07) bakal melaunching program nasional ini sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan dan mengurangi korban jiwa di jalan raya.

Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin menjelaskan, pencanangan tahun keselamatan 2017 ini sebagai bentuk kepedulian Polri dengan melakukan gerakan moral bagi semua pihak untuk meningkatkan keselamatan berkendara sesuai peraturan dan tata tertib berlalu lintas. Apapun bentuk kecelakaan pada dasarnya berangkat dari sebuah pelanggaran lalu lintas dari si pengendara.

“Melalui Polres Ngawi kami siap menyukseskan program Korlantas Mabes Polri tentang Tahun Keselamatan Untuk Keselamatan. Tentunya di Ngawi ini kami lakukan dengan bekerjasama melibatkan semua stakeholder terkait dan besok launchingnya,” terang Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin, Sabtu (29/07).

Pada prinsipnya jelas dia, melalui tahun keselamatan ini pihaknya akan terus mengkampanyekan tentang keselamatan berkendara baik melalui penyuluhan langsung kepada masyarakat dan himbauan dalam bentuk spanduk, poster, baliho dan berbagai instalasi yang bisa dikategorikan traffic accident memorial. Sesuai rencana ada 3 baliho besar yang dipasang bertuliskan ‘Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017-2018’ dan poster disemua wilayah kecamatan di Ngawi.

Seperti diketahui Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana, Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri menjelaskan, terdapat enam program yang akan diluncurkan tahun 2017  ini. Semuanya, untuk menunjang pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan.

Seperti, Pintas (Police Traffic Analysis System) dan PSC (Public Safety Centre), yang akan diluncurkan awal Juli 2017. Sosok local heros, yaitu orang-orang yang peka dan peduli akan keselamatan. Jadwal peluncurannya  Juli 2017. ISDC (Indonesia Safety Driving Centre), soft launching dam peletakan batu pertama pada Agustus 2017. Modernisasi Polantas. Pada ulang tahun Polantas akan diluncurkan program online Polantas (SIM online, Samsat online, BPKB, E-tilang dan lain sebagainya).

Demikian juga Pada Oktober 2017 sebagai bulan integritas para pemuda akan diluncurkan program edukasi keselamatan berlalu lintas secara langsung atau melalui media. Dilanjutkan lagi pada November 2017 sebagai bulan Pahlawan, akan diluncurkan bulan kemitraan sebagai bagian dari integrated system yang berkesinambungan. (pr)