Sujono : Balon Wawalikota Kediri Saya Nanti Dari Kalangan NU

KANALINDONESIA.COM, KEDIRI: Bakal wakil walikota saya nanti dari kalangan Nadlatul Ulama ( NU ) kota Kediri , kata Sujono Teguh Widjaya Kadidat Bakal Calon (balon ) walikota Kediri, saat mendaftarkan diri ke DPD Nasdem Kota Kediri, mengikuti jejak dua kandidat lainya untuk mendaftarkan diri melalui partai Nasdem Kota Kediri, untuk berebut rekom dari DPP Nasdem, Sabtu (29/07/2017)

Satu partai yang sudah didaftari Sujono yaitu PDIP yang nantinya bakal berebut rekom dengan Samsul Ashar ( mantan walikota Kediri ) .

Sujono dalam keteranganya siap untuk bertarung memperebutkan rekom dari DPP Nasdem untuk memperebutkan rekom.

“Saya omptimis bisa perebutkan rekom dari DPP Nasdem,” ungkap Jono saat mendaftarkan diri dikantor DPD Nasdem Kota Kediri yang ada di Jl .Raharjo, Sabtu (29/07/2017)

Sujono yang datang sendiri kekantor DPD Nasdem kota Kediri, tanpa didampingi oleh orang kalangan partainya sendiri yaitu Golkar, mengambil formulir dan langsung mendaftar dan hari Senin (31/07/2017) bakal mengembalikan formulirnya.

“Saya sudah seijin ketua DPD Golkar Kota Kediri untuk mendaftarkan diri ke Nasdem,” ungkap Jono yang juga sekretaris partai DPD Golkar Kota Kediri.

Sujono juga mengatakan jika dirinya sudah siap dengan wakilnya dalam Pilwali Kota Kediri 2018 nanti,” wakil sudah ada tinggal pendekatan lebih intens saja,”tegasnya.

Jono ogah menyebut nama wakilnya dalam Pilwali 2018 mendatang dan hanya menyebut jika wakilnya nanti berasal dari Nadlatul Ulama (NU), dan pendekatannya pada Kyai Sepuh yang ada di Kota Kediri butuh waktu,”pendekatan ke Kiai Sepuh masih 50%, butuh waktu untuk pendekatan lebih dalam, ” tandas Sujono yang juga anggota DPRD Kota Kediri dari Fraksi Golkar

Terpisah, Nafis Kurtubi ketua DPD Nasdem Kota Kediri membenarkan dengan adanya pendaftaran yang dilakukan oleh Sujono Teguh Widjaya, berarti saat ini sudah tiga Bakal Calon ( Balon ) walikota Kediri yang mendaftar lewat Nasdem dan satu yang mendaftar Wakil walikota. Namun dari tiga kandidat balon walikota yang sudah mengembalikan cuma satu lainya belum,”ngkap Nafis yang juga anggota DPRD kota Kediri.

Tiga kandidat Balon Walikota yang sudah ambil formulir adalah Samsul Ashar, Abdullah Abu bakar dan Sujono teguh Wijaya dan Balon Wakil Walikota yang mengambil hanya Lilik Muhibah, dari semuanya yang sudah mengembalikan formulir hanya Abdullah Abu bakar dan juga Lilik Muhibah,”kata Nafis .

Disinggung terkait banyaknya balon yang mendaftar lewat Nasdem apakah yang menjadi pertimbangan Partai Nasdem, Nafis hanya mengatakan jika dirinya meminta pada anggotanya yang ada di Nasdem untuk saling guyub Rukun.

Dan terkait rekom, Nafis mengaku hal tersebut adalah keputusan DPP Nasdem, pihak DPD hanya melakukan penjaringan saja,”pungkas Nafis . ( Gendut Marmoyo )