Pak Tentara juga bisa memasak

KANALINDONESIA.COM, NUNUKAN: Induk semang adalah tempat yang digunakan untuk beristirahat melepas lelah dan tempat tidur anggota Satgas TMMD ke 99 Kodim 0911/Nnk. Salah satunya adalah tempat Bapak Slamet di Desa Srinanti Kec. Seimanggaris.

Di tempat Bapak Slamet tinggal 2 anggota Satgas TMMD disana, yaitu Sertu Erwin dan Kopda Umar, mereka tinggal bersama sama dalam satu rumah sederhana dan ikut berbagi dan saling membantu satu sama lain.

Seperti pagi ini sekitar pukul 06.00 Wita, sebelum berangkat ke Lokasi Sasaran TMMD, Kopda Umar meluangkan waktu membantu ibu Slamet yang kebetulan sedang memasak Sayur. Tanpa canggung dan malu Kopda Umar ikut membantu menggoreng ikan.

“Saya senang dengan keberadaan Bapak tentara disini, mereka rajin rajin dan tidak malu kalau di mintai tolong untuk membantu memasak” ucap ibu Slamet, 50 tahun, Jawa.

“Memang sudah sewajarnya kita bahu membahu ikut membantu tuan rumah, sekalipun itu memasak. Karena sebagai TNI kita juga di ajarakan cara memasak, selain itu juga seperti apa yg pepatah bilang, DIMANA BUMI DI PIJAK DISITU LANGIT DI JUNJUNG” ujar Kopda Umar .
Dengan keakraban yang di jalin maka akan semakin menimbulkan rasa cinta kepada TNI oleh masyarakat.(*)