TMMD untuk kesejahteraan dan Kemakmuran Masyarakat

KANALINDONESIA.COM, NUNUKAN: TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program TNI yang terpadu dan dilaksanakan oleh TNI dengan instansi terkait bersama dengan masyarakat. Tujuan kegiatan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat dalam berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional. Adapun titik berat sasarannya, program TMMD menitikberatkan pada desa-desa miskin, yang masih terisolir dan terpencil.

Setelah hampir 4 minggu kegiatan berjalan, semakin terlihat keakraban anggota Satgas TMMD ke 99 Wiltas Kodim 0911/Nunukan dengan masyarakat, semakin terjalin keakraban dan kekeluargaan diantara mereka.

Pagi ini sebelum memulai kegiatan, Ibu Umi selaku tuan Rumah sudah menyiapk Kopi dan kue untuk sekedar mengganjal perut.
Sebelum berangkat Serka mesno terlebih dahulu menikmati hidangan yang sudah di sediakan sambil mengobrol ringan dengan Irwan 28 Tahun, Bugis anak Ibu Umi.

“Alhamdulillah, semakin lama hubungan kami sudah layaknya seperti saudara, dan saya berharap ini akan berlanjut sampai Kapanpun” Ungkap Serka Mesno