Keakraban Tanpa Batas Cermin Kemanunggalan TNI-Rakyat

KANALINDONESIA.COM, NUNUKAN: Anggota Kodim 0911/Nnk yg terlibat dalam Satgas TMMD ke 99 Ta. 2017 tinggal bersama di dalam rumah masyarakat yang biasa disebut Induk Semang , Dalam Menjalin komunikasi untuk menjalin ikatan emosional antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan oleh Kopral Umar Anggota Satgas TMMD Kodim 0911/Nnk, untuk menjalin ikatan Emosional dengan keluarga Bapak Slamet sebagi pemilik rumah yg di tinggali, di sela melaksankan tugas, mereka jg ikut membatu pekerjaan pemilik rumah seperti ikut membantu memasak.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk menjalin ikatan Emosional, sehingga Masyarakat semakin cinta kepada TNI.

“Kalau kita sering terjun membatu masyarakat dan melakukan komunikasi yang baik maka akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” Ungkap Kopda Umar.(*)