Semenjak Ada Bapak TNI Kampung Kami Menjadi Ramai

KANALINDONESIA.COM, NUNUKAN: Selain program sasaran fisik, terdapat juga sasaran non fisik dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 di desa Srinanti dan Desa Tabur Lestari Kabupaten Nunukan. Program utama berupa sasaran fisik pemeliharaan atau pemeliharaan badan jalan, semenisasi, pembuatan 1 box Cover, Pembuatan 4 unit plat deker, pembangunan lanjutan Lapangan Desa, Rehab 1 unit Greja, pembuatan Taman Wifi dan taman baca nantinya akan ditunjang dengan sasaran non fisik berupa: penyuluhan-penyuluhan (kesehatan, pertanian, ceramah agama) dll.

Selain itu ada juga kegiatan ringan, yang di programkan dilaksanakan setiap hari, mulai dari penggarapan TMMD sampai dengan giat non fisik. Salah satu yang diadakan untuk lebih menjalin kebersamaan adalah olahraga bola voli.

“Kampung Kami menjadi ramai.  Semenjak ada Bapak TNI disini, Kampung ini semakin ramai”ujar warga desa, olahraga ini dilakukan antara anggota satgas TMMD bersama dengan masyarakat 2 desa yaitu Desa srinanti dan Desa Tabur Lestari.

Kegiatan ini sesuai program yang dikatakan Dansatgas TMMD ke 99 wilayah Kodim 0911/Nunukan Letkol Kav Valian Wicaksono bahwa selain sasaran fisik dan non fisik, TMMD juga mempunyai program cipta kondisi dan komunikasi sosial.

“Selain program sasaran fisik da non fisik, ada juga program cipta kondisi dan komunikasi sosial dengan masyarakat. Hal ini dilaksanakan untuk menjaga kondusifitas serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat”, jelas Dandim.

Olahraga bola juga banyak manfaat, selain bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik, juga memiliki manfaat yang lain diantaranya adalah untuk membentuk kerjasama yang baik dengan masyarakat.(*)